Archive Pages Design$type=blogging

Kiat Mengelola Perusahaan di Saat Sulit

Peluang Usaha dan Bisnis Waralaba - Bagaimana bila bawahan Anda bandel, memiliki side job dan tidak kompeten? Pemimpin yang bijak barang...

Peluang Usaha dan Bisnis Waralaba - Bagaimana bila bawahan Anda bandel, memiliki side job dan tidak kompeten? Pemimpin yang bijak barangkali tak langsung memecatnya karena bagaimana pun juga, sedari awal yang menyetujui karyawan tersebut ada di perusahaan adalah Anda sendiri.
Nah, di situlah peran penting dari sebuah devisi Human Resouces Development (HRD) ketika merekrut karyawan tersebut. Divisi ini, barangkali lebih kompeten dari Anda dalam merekrut karyawan baru, walau tak seratus persen benar menilai seorang calon karyawan.



Sejurus dengan berbagai karakter karyawan di perusahaan Anda, sebagai pemimpin Anda juga harus punya wibawa. Jangan sampai bawahan Anda nglunjak sehingga nilai Anda sebagai pemimpin benar-benar pudar di mata karyawan. Demikian halnya, bila Anda terlalu bosy juga nanti bawahan Anda menganggap dirinya lebih sebagai pembantu.
Alangkah berguna bagi Anda seorang pemimpin untuk membaca buku Leadership@work (Mengelola Perusahaan di Masa Sulit) karangan Indayati Oetomo. Buku itu mengupas secara sederhana, bagaimana sih Anda menghadapi semua persoalan tadi.
Anda bisa mengetahui bagaimana memberdayakan HRD di perusahaan Anda. Atau bila di perusahaan Anda belum memiliki  devisi ini, perlu Anda perhatikan, bagiamana merekrut karyawan, mulai dari pemilihan media yang tepat untuk beriklan hingga proses wawancara.
Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Andi Yogyakarta setebal 139 halaman, juga menyajikan 5 petunjuk mengolah perusahaan dengan efisien. Diantaranya, bagaimana bila berkantor di rumah dengan professional atau office building yang strategis.
Selanjutnya, buku ini juga mengupas hal yang perlu dilakukan agar tetapi eksis dimasa krisis. Kalau memang harus merumahkan karyawan lakukan tanpa membuat mereka tersinggung dan banyak hal lagi. oleh karena itu, tunggu apa lagi, bacalah buku yang berisikan berbagai hal terkait SDM didalam perusahaan serta beberapa pengetahuan bagaimana berbisnis dimasa sulit. (Alan Jehunat/www.majalahfranchise.com).
 


COMMENTS

Name

Asli Indonesia Makanan - Minuman Review Buku Franchise sampai 100 juta
false
ltr
item
Peluang Usaha dan Bisnis Waralaba: Kiat Mengelola Perusahaan di Saat Sulit
Kiat Mengelola Perusahaan di Saat Sulit
http://www.majalahfranchise.com/FileManager/image/Edisi%2011-09/Book/Indayanti-Oetomo.gif
Peluang Usaha dan Bisnis Waralaba
http://peluangusahadanbisniswaralaba.blogspot.com/2010/03/kiat-mengelola-perusahaan-di-saat-sulit.html
http://peluangusahadanbisniswaralaba.blogspot.com/
http://peluangusahadanbisniswaralaba.blogspot.com/
http://peluangusahadanbisniswaralaba.blogspot.com/2010/03/kiat-mengelola-perusahaan-di-saat-sulit.html
true
6639064711151399950
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago