Peluang Usaha dan Bisnis Waralaba - Menilik melambungnya brand-brand franchise asing seperti Mc Donald’s, KFC, Pizza HUT, Burger King, D...
Peluang Usaha dan Bisnis Waralaba - Menilik melambungnya brand-brand franchise asing seperti Mc Donald’s, KFC, Pizza HUT, Burger King, Dunkin Donuts dan sebagainya, tentu tak lepas dari pemahaman para founder-nya tentang keuntungan besar yang akan diraup dari hasil memfrachisekan bisnisnya.
Bukan hanya pewaralaba asing, di Indonesia sendiri juga sudah ada pewaralaba lokal yang kini eksis dengan brandnya masing-masing dan sudah berhasil memfranchisekan bisnisnya bahkan sampai ke mancanegara. Namun mereka tak begitu saja eksis tanpa mengerti apa sih bisnis franchise itu?
Bila Anda ingin seperti para pewaraba sukses tadi, langkah awal adalah memantapkan berbagai pengetahuan Anda seputar franchise terlebih dahulu dengan membaca buku berjudul “Franchise Your Business” yang ditulis oleh Redaksi Majalah Info Franchise ini.
Buku ini menyajikan tulisan yang mudah dimengerti tentang manfaat dan keuntungan franchise baik bagi franchisor mau pun bagi franchisee (mitra) dan banyak hal tentang apa saja yang perlu diketahui sebelum menfranchisekan bisnis hingga bagaimana mempertahankan kelanggengan bisnis franchise tersebut.
Keuntungan bagi franchisor adalah kecepatan investasi dengan memakai modal pihak franchisee, motivasi franchisee jauh lebih tinggi, franchisor memiliki buying power, meningkatkan brand awareness dengan lebih cepat, franchisee akan membantu share pengalaman dan pengetahuan, mempermudah pengelolaan sumber daya manusia serta mendapat revenue dari franchisee fee, royality fee, biaya training, produk dan sebagainya.
Sementara keuntungan bagi franchisee adalah penggunaan brand franchisor dimana brand yang tinggi ekuitasnya akan berpotensi tinggi memenangkan persaingan dibandingkan dengan memulai bisnis sendiri. Selanjutnya system bisnisnya sudah teruji, adanya bantuan pelatihan SDM dari franchisor dan adanya dukungan dari franchisor.
Buku ini juga mengulas tentang tentang apa yang perlu diketahui sebelum melakukan perjanjian franchise, bagaimana merumuskan manfaat konsep franchise, bagaimana membuat ciri khas brand, bagaimana pentingnya pemasaran dalam memperkuat brand, bagaimana membuat prospektus serta pentingnya pengetahuan pengorganisasian franchise itu sendiri. (Alan-majalahfranchise.com)
Bukan hanya pewaralaba asing, di Indonesia sendiri juga sudah ada pewaralaba lokal yang kini eksis dengan brandnya masing-masing dan sudah berhasil memfranchisekan bisnisnya bahkan sampai ke mancanegara. Namun mereka tak begitu saja eksis tanpa mengerti apa sih bisnis franchise itu?
Bila Anda ingin seperti para pewaraba sukses tadi, langkah awal adalah memantapkan berbagai pengetahuan Anda seputar franchise terlebih dahulu dengan membaca buku berjudul “Franchise Your Business” yang ditulis oleh Redaksi Majalah Info Franchise ini.
Buku ini menyajikan tulisan yang mudah dimengerti tentang manfaat dan keuntungan franchise baik bagi franchisor mau pun bagi franchisee (mitra) dan banyak hal tentang apa saja yang perlu diketahui sebelum menfranchisekan bisnis hingga bagaimana mempertahankan kelanggengan bisnis franchise tersebut.
Keuntungan bagi franchisor adalah kecepatan investasi dengan memakai modal pihak franchisee, motivasi franchisee jauh lebih tinggi, franchisor memiliki buying power, meningkatkan brand awareness dengan lebih cepat, franchisee akan membantu share pengalaman dan pengetahuan, mempermudah pengelolaan sumber daya manusia serta mendapat revenue dari franchisee fee, royality fee, biaya training, produk dan sebagainya.
Sementara keuntungan bagi franchisee adalah penggunaan brand franchisor dimana brand yang tinggi ekuitasnya akan berpotensi tinggi memenangkan persaingan dibandingkan dengan memulai bisnis sendiri. Selanjutnya system bisnisnya sudah teruji, adanya bantuan pelatihan SDM dari franchisor dan adanya dukungan dari franchisor.
Buku ini juga mengulas tentang tentang apa yang perlu diketahui sebelum melakukan perjanjian franchise, bagaimana merumuskan manfaat konsep franchise, bagaimana membuat ciri khas brand, bagaimana pentingnya pemasaran dalam memperkuat brand, bagaimana membuat prospektus serta pentingnya pengetahuan pengorganisasian franchise itu sendiri. (Alan-majalahfranchise.com)